Senin, 28 November 2011

HTC Edge, Smartphone Pertama Dengan Prosesor Quad Core Tegra 3?

imageRumor yang mengangkat keberadaan smartphone quad core sudah mencuat sejak muncul bocoran spesifikasi HTC Edge. Seperti diketahui, smartphone yang mengandalkan prosesor dual core sudah bertebaran di mana-mana. Bukan hal mustahil jika dalam sekejap mata, smartphone quad core hadir di depan Anda.

Nah, HTC Edge kemungkinan menjadi smartphone pertama dibenami prosesor quad core. Jika rumor ini benar, tak pelak HTC Edge akan menjadi senjata mematikan. Dukungan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (kemungkinan), layar 4,7 inci, 720p HD display, kamera 8 megapiksel untuk merekam video 1080p HD, bakal membuat HTC Edge semakin jumawa.
HTC Edge pun disebut-sebut akan menggendong prosesor quad core  1.5GHz, Tegra 3. Smartphone ini juga sepertinya mengusung 1 GB RAM. Lepas dari itu, tablet Asus Transformer Prime yang bakal dirilis dalam beberapa bulan mendatang juga dikabarkan mengemas prosesor quad core Tegra 3. So, siapapun yang paling cepat hadir tentu akan menjadi pionir di dua kubu berbeda yakni tablet dan smartphone.
Satu pertanyaan mendasar, apakah platform Android bisa memanfaatkan keberadaan Tegra 3 ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev home