Senin, 28 November 2011

BlackBerry London Bocor di Internet: Ponsel OS BBX Pertama

image
Research in Motion (RIM) tengah berkutat mengembangkan  smartphone masa depan dengan sistem operasi Blackberry X atau BBX. Nah, terkait Blackberry berbasis BBX, baru-baru ini kami menemukan informasi mengenai perangkat berjuluk Blackberry London. Smartphone ini disinyalir sebagai handset pertama yang menggunakan OS BBX.

Foto prototipe BlackBerry London tersebut bocor di internet dan mulai menjadi konsumsi kalangan awam. Dari gambar yang ada, terlihat Blackberry London mengusung tampilan full layar sentuh (diprediksi berukuran antara 3,7 – 4 inci). Jika benar, smartphone ini merupakan wujud handset Blackberry masa depan, maka RIM benar-benar merombak total konsep QWERTY yang selama ini menjadi ciri khas Blackberry.
Spesifikasi Blackberry London ini kemungkinan mendukung prosesor dual core 1,5 GHz, storage internal 16 GB dan RAM 1GB. Juga disinyalir memiliki kamera belakang dengan resolusi 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.
Sekedar catatan, BBX merupakan sistem operasi gres yang berbasis QNX. BBX sengaja dikembangkan untuk meruntuhkan dominasi Android dan iPhone serta membangkitkan kembali kejayaan Blackberry yang mulai goyah. Menurut rumor yang beredar, BlackBerry London diperkiraKAN meluncur di kuartal kedua 2012. Namun, pihak RIM belum mengkonfirmasi mengenai keberadaan handset ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev home