Senin, 28 November 2011

Samsung Galaxy Nexus Resmi, Support Android 4.0

imageGalaxy Nexus akhirnya muncul secara resmi dalam sebuah even ‘uncpacked’ yang digelar di Hongkong. Samsung Galaxy Nexus yang sempat dijuluki Google Nexus Prime atau Droid Prime ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Ponsel Android ini telah menjadi rumor yang cukup panjang di internet saat beberapa penampakannya bocor. Tak heran pada saat pengumumannya Galaxy Nexus sudah tak terlalu mengejutkan lagi buat review1st.com. Bedanya, kali ini kemunculannya sudah resmi dilakukan oleh Google dan Samsung.
Galaxy Nexus adalah smartphone pertama dengan display HD Super AMOLED berukuran 4.65 inci dan resolusi 720×1280 piksel. Desainnya sangat ‘kurva’ persis seperti Nexus S dan sekarang mendukung response time yang super cepat hanya 0,01ms.
Mengikuti pendekatan yang dilakukan Honeycomb, Galaxy Nexus minim dengan tombol fisik karena sudah tergantikan dengan tombol sentuh virtual. Lokasinya tepat berada di bawah layar.
Galaxy Nexus dipersenjatai dengan TI OMAP 4460 platform, prosesor dual core Cortex A9 berkecepatan 1.2GHz dan 1GB RAM. Di bodi belakang tersimpan kamera dengan kekuatan 5 MP untuk merekam video 1080p. Tak ketinggalan kamera depan setara 1,3 MP untuk keperluan video chatting. Dengan dukungan Ice Cream Sandwich, kamera ponsel ini bisa secara otomatis mengambil foto panorama, merekam timelapse video dan melakukan zooming saat perekaman.
Teknologi masa depan pun sudah terintegrasi dalam Galaxy Nexus, yakni LTE dan NFC. Tersedia juga smartphone dalam versi GSM HSPA. Untuk mendongkrak daya tahannya, smartphone ini dibenami baterai 1750 mAh. Bakal tersedia dua versi yakni dengan memori 16 atau 32GB.
Sektor hardware Galaxy Nexus cukup unik, di bagian bawah tersembunyi notifikasi yang akan berpendar kehijauan saat ada email, pesan atau telepon masuk. Di bagian cover belakang diselubungi dengan material khusus yang disebut “Hyper Skin” untuk melindungi supaya tidak terpeleset atau licin saat digenggam.
Smartphone ini cukup tipis dengan ketebalan 8.94mm. Kabarnya bakal diluncurkan awal November ini di pasar AS, Eropa dan Asia. Sementara buat penggemar di tanah air, tunggu saja kabar baiknya.(^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev home